Kankemenag Kota Probolinggo Gelar Workshop Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun 2022



Kota Probolinggo (Inmas) - Kantor Kemenag Kota Probolinggo melalui Seksi Pendidikan Madrasah gelar giat Workshop Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, Rabu (25/05/22) bertempat di aula Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jl. Kartini kota setempat.

Kegiatan yang menyasar kepada seluruh kepala MI, MTs dan MA dilingkungan Kementerian Agama Kota Probolinggo ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag H. Samsur, Kepala Sub Bagain Tata Usaha Ahmad Zaini, Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad zainullah, dan Pengawas Madrasah.

Tujuan dari giat ini adalah Kepala Madrasah memahami panduan pelaksanaan penilaian kinerja kepala madrasah, serta memahami kreteria penilaiannya, jelas Muhammad Zainullah dalam laporannya.

Dalam sambutan pembukaannya H. Samsur mengapresiasi kinerja madrasah yang dengan penuh tanggungjawab untuk terus memajukan madrasah, terus eksis dan mendapatkan keparcayaan dari masyarakat.

“evaluasi menjadi penting, pertama evaluasi pada diri sendiri tanpa dingatkan oleh yang lain, karena sesungguhnya sudah tahu dan paham akan tugas dan tanggungjawab, dengan kata lain sebagai ikhtiar sebelum menilai mitranya mulailah menilai diri sendir,” harap Samsur.

“Jadikan giat ini menjadi stimulus untuk mempererat dan memacu kemampuan. Manfaatkan sumberdaya yang ada untuk saling menguatkan,” terang pria yang memulai kariernya sebagai guru ini.

“Kami senang dengan madrasah yang terus bergerak maju dan bersaing sehat dan mewarnai dunia pendidikan. jangan riskan untuk sharing saling menguatkan kepada yang punya kemampuan, untuk terus berinovasi dalam pengelolaan madrasah,” imbuhnya.

“Melalui Pokjawas, KKM, MGMP, dan KKG, buatlah kegiatan untuk charging sehingga kita tidak lemah”

Saya bangga perolehan madrasah kita dalam “alhamdulillah setiap event mampu mengalahkan daerah-daerah yang besar, untuk itu mari kita terus berpacu mengejar ketertinggalan yang ada. Publis semua kegiatan yang dilakukan agar masyarakat tabu bahwa kita ada dan kita mampu berlari,” harapnya. (Rief).

Editor: isn