MAN 3 Kediri Gelar Fashion Show Carnival



Kab. Kediri (MAN 3)--MAN 3 Kediri menggelar Fashion Show Carnival (FSC) di aula Serbaguna Madrasah, Jalan Jombang Kasreman Kandangan, Rabu (16/03). Kegiatan tersebut merupakan salah satu ujian praktik mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) kelas XII.

Guru PKWU Moh. Hilmi Ubaidillah mengungkapkan, FSC bertemakan Batik Fashion Costum Carnival diikuti  delegasi kelas  XII MIPA 1, 2, 3 dan 4, XII IPS 1, 2, 3 dan 4, XII Keagamaan 1 dan 2 serta XII Bahasa 1 dan 2. Masing-masing kelas menampilkan sebanyak 2 kostum.

“Event ini dimaksudkan agar peserta didik mampu berekspresi kreatif dan inovatif dengan karya mereka,” jelasnya.

Hilmi menambahkan, peserta didik dilatih memanfaatkan media dan bahan melalui prinsip kreatif, ergonomis, higienis, cepat, tepat dan berwawasan lingkungan.

Guru Keterampilan Tata Busana, Moh. Hendrik Ferdianto mengagumi karya, penampilan dan percaya diri para peserta.

“Kostumnya menarik sehingga penampilan anak anak bagus sangat memukau penonton, model percaya diri membawakan kostumnya,” jelasnya.

 

Kepala MAN 3 Kediri, Moh. Maksun melalui Waka Humas Eko Wahyudin mengapresiasi kesuksesan acara tersebut. Ia berterima kasih kepada guru PWKU yang telah bersinergi dengan guru keterampilan serta siswa-siswi kelas XII yang menampilkan karyanya secara maksimal.

 

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi anak-anak yang telah bekerja keras sehingga terwujud sebuah pertunjukkan yang luar biasa, semoga ke depan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Eko W/Matsna AR/Eti KD)

Ed:lai