Kakankemenag: Himbau ASN Kemenag Kota Kediri Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan untuk Pelayanan Umat



Kakankemenag: Himbau ASN Kemenag Kota Kediri Tingkatkan Kinerja dan Kedisiplinan untuk Pelayanan Umat

Kota Kediri (Inmas) - Senin, (17/01) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kediri Drs. H.Muchdar, M.M, menjadi inspektur upacara pada apel upacara bendera dan do’a bersama, yang dilaksanakan di halaman Kemenag, Jalan Mayor Bismo, No 06 Kediri.

Dalam sambutannya, Muchdar menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Kediri, untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan kinerja untuk meningkatkan pelayanan kepada umat dalam bidang keagamaan.

“Saya mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Kota Kediri, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar," ujar Muchdar.

Muchdar juga menambahkan, sebagai ASN di Kemenag harus menjadi teladan dan contoh yang baik di tengah masyarakat, baik dalam hal bermasyarakat dan bernegara.

Kegiatan apel dilaksanakan dalam rangka sebagai tindak lanjut Surat Edaran (SE) Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Apel Pagi bagi Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama, tertanggal 7 Januari 2022, guna memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta tanah air, pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia, dan untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama, perlu dilaksanakan apel.

Apel pagi merupakan agenda rutin setiap hari Senin, di Kemenag Kota Kediri. Hal itu disampaikan St. Alpiyah Koordinator Kepegawaian Kemenag kota Kediri, sebagai sarana untuk menyampaikan informasi, arahan dan intruksi dari pejabat dimasing-masing seksi di Kemenag, sebagai pegangan untuk kinerja ASN selama sepekan kedepan.

Dalam kegiatan apel pagi, diikuti oleh ASN Kemenag secara keseluruhan, mulai dari pejabat dan karyawan di Kemenag Kota Kediri. (Aly)

ed:ar