Kemenag Jatim Tekankan Adanya Survey Kepuasan Layanan



Tuban (OrtaKUB) - Tim Subbag Ortal dan KUB terus mensosialisasikan pengelolaan kelembagaan dan tata laksana organisasi pada Kankemenag Kabupaten Kota se-Jawa Timur. Kali ini, Jumat 12/11), sosialisasi pendampingan yang diikuti oleh operator SIMPI dan SIPKA Kankemenag Kabupaten Tuban, Bojonegoro dan Lamongan di aula PLHUT Kankemenag Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan tersebut, Wulan JFU pada Subbag Ortala dan KUB menekankan adanya survey kepuasan layanan masyarakat. Survei Kepuasan Masyarakat, terang Wulan sebagai bentuk pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik .

" Tujuannya, untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari masing-masing unsur dalam penyelenggara pelayanan publik dan untuk mengetahui kinerja penyelenggara pelayanan yang telah dilaksanakan oleh unit pelayanan publik secara periodik," terang Wulan.

Survey ini, terangnya dilakukan minimal setiap tahun, dan hasilnya nanti dipublish di website maupun media sosial lembaga yang dimiliki.

"Survey tersebut merupakan bukti pelaksanaan area peningkatan kualitas pelayanan publik pada PMPZI Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas," jelasnya.

Selain itu, untuk mendapatkan informasi terkait kepuasan masyarakat, bisa dilihat pada google review, yang terdapat penilaian review masyarakat. "Jangan lupa memberikan balasan komentar atas review masyarakat, meskipun hanya berupa uvapan terima kasih," papar Wulan.

Terkait dengan pemahaman zona integritas pada seluruh anggota organisasi, maka perlu disampaikan kepada seluruh warga lembaga,  sampai pada tingkat cleaning service maupun office boy pun harus paham. (Isn)