Inilah Juara Kompetisi Menulis Novel Ceris 2021 tingkat SMA/SMK se-Jawa Timur



 

 

Sidoarjo (PAIS) - Rabu (10/11) tengah berlangsung acara final dan oengumuman lomba menulis novel ceris 2021 tingkat SMA/SMK dilaksanakan secara daring dan luring. Acara yang diselenggarakan bersamaan dengan hari pahlawan ini berlangsung di Aula Al-Ikhlas 1, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Melalui sambutannya, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam SMA/SMA-LB/SMK sekaligus ketua pelaksana, Maimun menyebutkan bahwa lomba ini dirancang sebagai kegiatan renstra Kanwil Jatim khususnya Bidang Pendidikan Agama Islam dalam rangka mewujudkan 10.000 penulis pemula dalam kurun waktu 2020-2024. “Maksud 10.000 penulis adalah berupa penghargaan atau apresiasi warga sekolah, kepada siswa yang menang lomba ditingkat sekolah,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang PAI, Santoso menyampaikan bahwa kompetisi berbeda dengan kompetisi lainnya karena dimulai dengan seleksi tingkat sekolah, tingkat kabupaten, hingga tingkat provinsi. Santoso berharap minat baca jawa timur akan bertambah melalui lomba ini, “Melalui Ceris, adik-adik bisa diarahkan kepintarannya kearah yang positif dengan cerita islami,” tuturnya dalam sambutan.

Ia juga berterimakasih pada pendamping yang tidak kenal lelah mendukung kegiatan ini, tidak hanya karena lomba melainkan juga untuk Jawa Timur.

 Berikut secara lengkap pemenang lomba Menulis Novel Ceris 2021:

Juara 1 - Nevrina Zahwa Pratiwi (SMAN 1 Krian Sidoarjo)

Juara 2 - Irodatul Bahriyah (SMA Puteri Attanwir Sampang)

Juara 3 - Reizsa Noor (SMAN 19 Surabaya)

Juara Harapan 1 - Noor Cholis Hakim (SMAN 1 Malang)

Juara Harapan 2 - Siti Nur Aisyah (SMAN 1 Mojoagung Jombang)

Juara Harapan 3 - Syafira Wuri Pranastiti (SMA 1 Al Muslim Sidoarjo) (nbl)