Operasi Bina Kusuma Semeru 2021 Sasar Siswa MAN 2 Mojokerto



Operasi Bina Kusuma Semeru 2021 Sasar Siswa MAN 2 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Operasi Bina Kusuma Semeru Tahun 2021 yang diselenggarakan serentak di berbagai daerah oleh Kepolisian Wilayah Jawa Timur, kemarin (27/10) digelar di MAN 2 Mojokerto. 

"Tujuan dari operasi Bina Kusuma Semeru adalah memberikan Edukasi dan sosialisasi kepada remaja atau anak usia sekolah. Materi yang diberikan adalah bahaya Narkoba dan kekerasan pada perempuan dan anak (PPA), " jelas Aiptu Hardi Kanit Binmas Polsek Sooko sesaat setelah kegiatan.

Delapan Puluh siswa/i mengikuti kegiatan ini dengan serius di masjid Ulul Al-Bab MAN 2 Mojokerto. Mereka belajar banyak seputar hukum dan bahaya Narkoba.

Lebih lanjut Bambang Ismono, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan menjelaskan bahwa penyuluhan tentang bahaya Narkoba, hukum bagi remaja serta perlindungan anak dan perempuan sangat penting bagi siswa MAN 2 Mojokerto. 

Siswa dibekali pengetahuan agar tidak terjerumus hal-hal yang negatif. Setelah kegiatan penyuluhan ini, diharapkan siswa dapat menyebarkan informasi yang didapat ke teman-temannya yang lain.

Pembinaan terhadap tumbuh kembang remaja adalah tanggung jawab bersama. Karena di pundak remajalah masa depan negara ini dipertaruhkan. Remaja yang sehat, bebas Narkoba akan melahirkan generasi emas Indonesia. (LIA)

 

Ed:lai