Siswa Kelas 5 Ikuti Simulasi Asesmen Berbasis Komputer



Kab. Nganjuk (MIN 2) - Melalui Operator Madrasah melakukan sosialisasi pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) di laboratorium komputer pada tanggal 21-22 Oktober 2021 melalui laman https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id/akm/simulasi_akm

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Nganjuk Moh Masrukin dalam arahannya mengingatkan pentingnya kegiatan ini demi kesamaan persepsi dan pemahaman tentang asesmen nasional pada satuan pendidikan. "Asesmen ini penting untuk alat ukur dan  pemetaan kualitas pendidikan di masing-masing satuan pendidikan " tegasnya. 

Hasil asesmen nantinya menjadi dasar untuk melakukan  evaluasi sekaligus mengukur kualitas output di tiap satuan pendidikan agar  bisa dilakukan pembenahan yang diperlukan untuk peningkatan kualitas proses dan output pendidikan. 

Simulasi bertujuan untuk memperkenalkan bentuk soal ANBK, berupa soal Asesmen Kompetensi Minmum (AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar.

Pada pelaksanaan simulasi ini siswa mengerjakan 3 subtes diantaranya Latihan (60 menit, Literasi dan Numerasi (75 menit) dan angket (20 menit). Antar subtes terdapat jeda waktu 1 menit ditandai dengan tombol mulai berwarna biru. Dan pastikan kembali ke halaman login untuk dapat keluar dari halaman tes. (poer)

Editor: isn