Kepala Madin Takmiliyah Ikuti Pelatihan



Surabaya (Pendis) - Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, khususnya di sektor keagamaan non formal, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI menyelenggarakan Pelatihan Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah secara klasikal/tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Hotel Grand Dafam Signature Kayoon Surabaya. Pelatihan tersebut dijadwalkan mulai tanggal 18 Oktober sampai dengan 23 Oktober dan diikuti oleh 40 orang Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Dari jumlah tersebut, 26 orang berasal dari Jawa Timur, 10 orang dari Jawa Tengah dan 4 orang berasal dari DIY. Pelatihan dibuka oleh Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Imam Safei pada Senin (18/10) pukul 16.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Timur Husnul Maram memberikan sambutan sebagai tuan rumah yang mewilayahi kegiatan tersebut.

Selain menerima materi manajemen dan administrasi lembaga dari Widyaiswara Pusdiklat, diharapkan dalam pelatihan tersebut juga terjalin silaturahim dan saling sharing pengalaman di antara peserta lintas provinsi dalam membina dan mengembangkan lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah.

"Sehingga bisa muncul kreatifitas dan inovasi untuk mewujudkannya menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan menjadi primadona masyarakat," ujar Kakanwil.