Fungsi Ganda, Kartu Pelajar Siswa MAN 2 Mojokerto Mengcover Asuransi



Fungsi Ganda, Kartu Pelajar Siswa MAN 2 Mojokerto Mengcover Asuransi

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto). Inovasi baru terus digulirkan di MAN 2 Mojokerto. Yang paling baru adalah design kartu pelajar yang memiliki fungsi ganda. Tidak hanya sebagai kartu tanda pengenal biasa, tetapi juga menjadi alat proteksi siswa atau Asuransi jiwa siswa. 

Tepat tanggal 18 September 2021, Kartu Pelajar dengan perlindungan Asuransi jiwa diserahkan secara simbolis kepada perwakilan siswa kelas X dan XI di MAN 2 Mojokerto.

"Ini merupakan terobosan baru yang diupayakan oleh madrasah. Ini bukan Kartu Pelajar biasa, melainkan di dalamnya sudah termasuk polis Asuransi yang akan melindungi siswa selama bersekolah di MAN 2 Mojokerto," jelas Agus Tiono, Kepala Madrasah sesaat setelah menerima polis Asuransi didampingi Bambang Ismono, Wakil Kepala bidang Kesiswaan.

"Tidak ada tanggungan tiap bulan yang harus dibayar oleh siswa, seperti Asuransi pada umumnya. Siswa hanya membayar sekali saat membuat Kartu untuk pertama kalinya. Biayanya juga terjangkau, hanya tiga puluh lima ribu rupiah. Tetapi manfaatnya bisa dirasakan selama siswa masih bersekolah di madrasah ini," terang manager PT Megapratama Asuransi, yang menangani polis Asuransi siswa MAN 2 Mojokerto.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Perlindungan yang diberikan meliputi biaya perawatan karena kecelakaan lalu lintas, santunan apabila cacat tetap dan juga meninggal dunia. 

Siswa pertama yang mendapatkan manfaat Asuransi dari Kartu Pelajar adalah Fara Firnanda, siswa kelas X IPS 2 yang mengalami kecelakaan dan saat ini tengah dirawat di RS. Anwar Medika. 

Bantuan Asuransi telah diberikan kepada orang tua Fara Firnanda pada tanggal 24 September 2021. (Lihat berita di website MAN 2 Mojokerto tanggal 25/10)

Dalam perkembangannya, nantinya Kartu Pelajar ini juga dapat difungsikan sebagai Kartu pembayaran digital di MAN 2 Mojokerto. (LIA)

 

Ed:lai