Pramtsneda Pangkalan MTsN 2 Mojokerto Borong Kejuaraan Lomba Peringati Hari Pramuka ke-70



Kab. Mojokerto (MTsN 2 Mojokerto) - Pendidikan Kepramukaan merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan di sekolah/madrasah. Kegiatan kepramukaan dilaksanakan melalui gugusdepan yang berpangkalan di madrasah/sekolah. Di dalam Pendidikan Kepramukaan dapat dilakukan pembinaan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila, pendidikan pendahuluan bela Negara, kepribadian dan budi pekerti luhur, berorientasi, pendidikan kewiraswastaan, kesegaran jasmani dan daya kreasi, persepsi, apresiasi, kreasi seni, dan inovatif.

 

Jum’at (15/10), Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri Dua (Pramtsneda) Mojokerto, borong kejuaraan lomba peringati Hari Pramuka ke-70, tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Mojokerto, yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto.

 

Hadiah diserahkan langsung oleh Ibu Bupati Mojokerto Ikfina Rahmawati kepada kepala MTsN 2 Mojokerto Nur kholis. Sebelum Ibu Bupati menyerahkan tropi kejuaraan. Beliau, memberikan sambutan pertama, Pramuka harus ditanamkan dalam jiwa adik-adik sekolah/madrasah mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, mengamalkan Dasa Dharma Pramuka dan Try Satya Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Kedua, adik-adik sekolah/madrasah diarahkan untuk selalu berprestasi dalam perlombaan khususnya di Pramuka umumnya di bidang study pelajaran di sekolah/madrasah. Ketiga, Ka. MABIGUS dan Kakak-Kakak Pembina Pramuka harus mendukung dan menfasilitasi kreativitas adik-adik dalam berkarya untuk prestasi, tegas Ibu Bupati Mojokerto.

 

Kepala MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu Unsur Pimpinan, Bapak/Ibu Guru, Kakak-Kakak Pembina Pramuka yang ikut mendukung dalam bentuk aktivitas, memberi nasihat, dan do’a kepada adik-adik Pramuka, sehingga berhasil mendapat Juara satu lomba gugusdepan unggul, juara dua lomba senam Pramuka, juara tiga lomba PBB tongkat, dan juara favorit viewers tertinggi PBB kedua, tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Mojokerto.

 

Dan untuk adik-adik Ka. MABIGUS Nur Kholis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada adik-adik yang sudah berjuang pagi sampai sore hari berlatih dan tidak mengenal panas, berjuang demi keberhasialan untuk juara. “Alhamdulillah berkat perjuangan kita semua, Pramuka MTsN 2 Mojokerto bisa memboyong empat juara”, dalam kegiatan peringati Hari Pramuka ke-70 yang diadakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto. (SK. S.Umroh).

 

Ed:lai