Kurangi Angka Perceraian Kakan Kemenag Sumenep Bina 10 Paslon Catin Melalui BINWIN



Kab. Sumenep (Inmas) - Angka perceraian saat ini memang sangat meningkat, hal ini di sebabkan karena beberapa hal diantaranya maraknya menikah di usia remaja, himpitan ekonomi/ tuntutan budaya lingkungan, semakin rendahnya tingkat pendidikan maka semakin besar resiko perceraian. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep memberikan pembinaan kepada 10 pasang calon penganti saat pelaksanaan bimbingan perkawinan  pra nikah bagi calon pengantin pada angkatan 1 di KUA Kecamatan Dungkek Sumenep, Senin (11/10).

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Dungkek dalam paparannya berharap meski letaknya yang cukup jauh, kegiatan ini dapat menambah wawasan pada para calon pengantin yang akan menikah. "Semoga apa yang disampaikan menjadi ilmu yang amat berarti untuk menuju keluarga yang sakinah mawaddah warahma," ujarnya.

Membina rumah tangga yang sakinah mawaddah warahma sebenarnya tidak sulit,  harus saling pengertian dan punya komitmen. Selanjutnya saling setia, menyadari kekurangan masing-masing, saling jujur dan terbuka jika ada masalah, tidak egois yang mau menang sendiri, meminta maaf jika melakukan kesalahan dan saling memaafkan. "Selain itu mau menerima apa adanya jika ada kekurangan utamanya dari segi keuangan dan selalu bekerja sama," tutur Kakankemeng M.Juhedi dalam pembinaanya. (Sus)

Ed: isn