Ciptakan Komunikasi Tulis Efektif dan Efisien dengan Pembinaan Tata Naskah Dinas



Kabupaten Sumenep (Inmas) - Komunikasi tulis yang merupakan alat komunikasi kedinasan yang dibuat dan dikeluarkan oleh Pejabat yang berwenang dalam penyelenggaraan tugas pemerintah adalah hal yang amat penting. Dari hal tersebut diatas maka agar dapat mewujudkan keterpaduan penyelenggaraan Tata Naskah Dinas (TND) dengan unsur lainnya dalam lingkup administrasi umum maka amat dibutuhkan  penyegaran kembali tentang TND.

Kantor Kementerian Agama Kab. Sumenep mendapat pembinaan Tata Naskah Dinas dan Arsip pada hari Jumat (08/Oktober) bertempat di ruang rapat Kasubbag TU Kemenag Sumenep, yang dihadiri oleh perwakilan operator dari setiap Seksi. Dalam kesempatan tersebut Ahmad Taufikurrahman selaku Operator TND pada Kanwil Kemenag Prov. Jatim memberikan banyak pencerahan tentang Tata Naskah Dinas yang sesuai dengan KMA No. 9 Tahun 2016.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumenep yang diwakili oleh Kasubbag TU Muh. Rifa’I Hasyim dalam sambutanya berharap dengan adanya pembinaan TND ini dapat mewujudkan kemudahan dan kelancaran dalam kominikasi tulis yang efektif dan efisien dalam penyelenggaraan Tata Naskah Dinas secara baik dan benar, (Sus)

ed:ev