Tingkatkan Kesejahteraan Pengajar Kemenag Sumenep Gelar Pembinaan Guru Non PNS



Kabupaten Sumenep (Inmas) - Tunjangan profesi guru terus menjadi perbincangan di kalangan masyarakat utamanya di satuan pendidikan, Kesejahteraan para pengajar untuk saat ini memang sangat diperhatikan karena melihat betapa sangat berat dan tanggung jawab seorang pengajar utuk mencetak sumber daya manusia yang unggul. Bermuara dari hal diatas maka Kantor Kementerian Agama Kab. Sumenep melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar pembinaan bagi para guru Non PNS yang dilaksanakan pada hari Kamis (07/Oktober) bertempat di aula atas Al Ikhlas yang dihadiri oleh 150 tenaga pendidik  yang sudah tersertifikasi.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Bagian Marketing BPRS Rino Dofantoro  menyerahkan buku tabungan untuk diisi dan ditanda tangani oleh  tenaga pendidik  penerima TPG.

Kepala Kantor Kemenag yang diwakili oleh Kasi Pendma H.Moh. Shodiq dalam binaannya menyampaikan bahwa guru merupakan tenaga yang profesional yang bertugas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tentunya sagat layak apabila mendapatkan apresiasi sebagai pendorang bagi para pendidik sangat pantas mendapatkan tunjangan profesi yang layak. "Seorang guru sangat layak mendapatkan kesejahteraan  yang terjamin tetapi harus memenuhi persyaratan diantaranya absen kehadiran secara rutin datang dan pulang, mempunyai jurnal harian, mingguan dan bulanan, menyelesaikan laporan kinerja tiap minggu dan perangkat guru seperti rencana pembelajaran”, tuturnya.(Sus)

ed:ev