Pentas PAI ke-5 Tingkat Jatim Dibuka Plt Kakanwil



Pentas PAI ke-5 Tingkat Jatim Dibuka Plt Kakanwil

 

Kab Sidoarjo (PAIS) - Meningkatkan karakter siswa yang beriman, kreatif, mandiri, dan berakhlak mulia merupakan salah satu tujuan pembelajaran pendidikan agama Islam. Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Moh.Nurul Huda saat membuka secara resmi kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam ke-5 Tingkat Provinsi Jawa Timur, Selasa (28/9). 

Pada kesempatan itu pula Nurul Huda mengajak para Guru Pendidikan Agama Islam untuk sama-sama bertekad memberi kemampuan maksimal dalam meningkatkan keimanan, ketakwaan dan budi pekerti serta menjadi anak-anak yang bermanfaat bagi semua. 

Kegiatan yang berlangsung hingga 3 hari kedepan ini merupakan babak penyisihan dan puncak finalnya rencananya dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 14 Oktober 2021.

Pembukaan yang dihadiri para Kasi pada Bidang PAIS, dewan juri dan panitera secara langsung di Aula IV Kantor Wilayah ini juga dihadiri secara online melalui Zoommeting Kepala Kemenag, Kasi PAIS, PAKIS kabupaten kota se-Jawa Timur.

Santoso, Kepala Bidang PAIS dalam laporannya menyampaikan peserta keseluruhan sebanyak 1.063 orang yang terdiri dari jenjang TK sebanyak 207 siswa, 228 siswa SD, 228 siswa SMP serta 400 siswa SMA/SMK.

Ada 8 cabang lomba yang akan dipertandingkan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an untuk jenjang SD dan SMP, pidato PAI untuk jenjang TK, SD, dan SMP, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) untuk jenjang TK dan SD, Cerdas Cermat PAI (LC2P) untuk jenjang SD dan SMP, Kaligrafi Islam (LKI) untuk jenjang SMP, lomba adzan, iqamah untuk jenjang TK dan menyanyi untuk jenjang TK.

Khusus SMA/SMK yang dilombakan adalah karya tulis Cerita Islami (Ceris) yang sementara ini berlangsung dan akan diseleksi untuk disaring menjadi 76 siswa pada tanggal 29 Oktober s/d 6 November 2021 Dan pada puncak finalnya diambil 6 besar saat Hari Pahlawan 10 November besok. (Humas)

Editor: isn