Polres Ngawi Gelar Vaksinasi di MAN 1 Ngawi



Kab. Ngawi ( Pendma ) - Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya dan jajarannya didampingi Kamad Asep Nahrowi , Kaur TU Yusuf Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Ngawi di MAN 1 Ngawi dengan target 500 anak dan vaksin yang digunakan jenis sinovac di ruang kelas MAN 1 Jl.Jekitut No. 688 A Ngawi dengan tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid -19, Sabtu (18/09).

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya mengatakan vaksinasi ini bertujuan guna mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya mewujudkan Herd Immunity Nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19.

Ditanya tentang pembelajaran tatap muka (PTM) Kapolres mengungkapkan ketika level sudah turun prosentasi PTM akan diperbesar dan salah satu syarat untuk turun level itu adalah meningkatnya jumlah prosentasi vaksinasi yang telah dilakukan di Kabupaten dan ditentukan oleh Gugus Tugas Covid-19 tingkat pusat serta peraturan dari Menteri dalam negeri.

“ Diharapkan ketika level sudah turun prosentasi PTM akan diperbesar dan salah satu syarat untuk turun level itu adalah meningkatnya jumlah prosentasi vaksinasi yang telah dilakukan di Kabupaten yang tentu saja ditentukan oleh Gugus Covid-19 Tingkat Pusat serta peraturan dari Menteri Dalam Negeri,“ ujar Kapolres.

Dikesempatan lain Kamad MAN 1 Ngawi Asep Nahrowi terimakasih kepada Kapolres Ngawi dan jajarannya yang telah dikabulkan permohonan dilakukan vaksinasi kepada 500 siswa siswi MAN 1 Ngawi.

“Kami Keluarga besar MAN 1 Ngawi mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya dan jajarannya serta tenaga kesehatan yang telah mengabulkan permohonan kami yaitu vaksinasi jenis sinovac kepada 500 dari 710 siswa siswi MAN 1 Ngawi, “ ungkapnya.

Ia menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Ngawi tentang 210 siswa belum tervaksin akan dilaksanakan vaksinasi sekitar tanggal 25 September 2021.

Sebagai pelaksana Vaksinasi  adalah UPT Puskesmas Paron yang dipimpin oleh dr. Liem Hong Bing dan UPT Peskesmas Pitu dipimpin oleh dr Ngakan Made Andri P.  dr Ngakan Made Andri P mengharapkan setelah vaksinasi ini siswa siswi MAN 1 Ngawi maupun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

(Sakri Ngawi)

ed:ev