Hadapi PORSENI MTs 2021, MTsN 3 Nganjuk Adakan Seleksi Peserta Lomba



Hadapi PORSENI MTs 2021, MTsN 3 Nganjuk Adakan Seleksi Peserta Lomba

Kab. Nganjuk (MTsN 3) – PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) MTs 2021 merupakan kegiatan yang berupaya memberikan kekuatan jiwa, otot, otak dan seni peserta didik madrasah dalam mengembangkan kreativitas dan prestasi madrasah. Ajang ini juga merupakan salah satu proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri di internal Madrasah. 

Untuk meraih hasil yang maksimal di PORSENI MTs 2021, pada Selasa (7/9) MTsN 3 Nganjuk melaksanakan seleksi yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari kelas 7, 8 dan 9 yang masih memenuhi kriteria umur di juknis Porseni. Adapun Cabang Olah Raga yang dilombakan adalah Silat Seni Tunggal, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur. Sedangkan Cabang Seni yang dilombakan meliputi MTQ, Tahfidz, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi dan Madrasah Singer.

Kepala MTsN 3 Nganjuk Sundosin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan minat siswa-siswi serta sebagai ajang penyaluran bakat siswa setingkat Madrasah Tsanawiyah. Dan juga sebagai ajang siswa untuk bisa mengapresiasikan diri atau menyampaikan kemampuan yang mereka punya.

“Diharapkan dari kegiatan ini mampu memunculkan bibit baru yang siap berkompetisi ditingkat lebih tinggi, baik itu dibidang seni maupun olahraga. Dan dari seleksi ini semoga MTsN 3 Nganjuk mampu meraih prestasi yang membanggakan dalam PORSENI MTs 2021. MTsN 3 Nganjuk harus tetap berprestasi meskipun dimasa pandemi,” ucap Sundosin saat memberi arahan kepada panitia kegiatan.

Sementara itu Ketua Panitia PORSENI, Agus Susanto mengatakan bahwa kegiatan PORSENI selain digunakan sebagai ajang kompetisi juga harus dijadikan sebagai sarana memperat tali silaturahmi antar siswa hingga antar madrasah, serta menjadi bagian penting dalam memfasilitasi potensi setiap peserta didik. Siapapun yang menjadi juara pertama disetiap lomba akan menjadi perwakilan Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Nganjuk untuk berlomba ke tingkat Kabupaten dan tingkat Jawa Timur.

Dari seleksi PORSENI tingkat Madrasah yang telah dilaksanakan, para koordinator bidang sudah mengantongi nama para juara yang sudah siap bertanding di tingkat kabupaten maupun tingkat Jawa Timur. Tinggal memberikan pemantapan mental dan latihan yang lebih disiplin supaya seluruh peserta lomba benar-benar siap bertanding. (IMM)

ed:ev