Tasyarufkan Bantuan, Plt. Kakanwil Minta Bansos Tersalurkan Tepat Sasaran



Sidoarjo (Humas) - Sebagai bentuk kepedulian pada sesama, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur kembali mentasyarufkan bantuan sosialnya. Kegiatan Kemenag Peduli telah hadir memberikan bantuannya kepada masyarakat yang tertimpa bencana, baik alam maupun non alam.

Usai menyalurkan bantuan di Kabupaten Malang, Lumajang dan Kediri pada pekan lalu, Kemenag Peduli kembali hadir Kabupaten Trenggalek, Tulungagung dan Kabupaten Blitar, Senin (6/9). Muhammad Nurul Huda, Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis di tiga Kankemenag Kabupaten tersebut menyampaikan bahwa bencana yang ada bisa menjadi ujian dan sebuah peringatan. Bencana, tambah Nurul Huda, merupakan sebuah bentuk kasih sayang Alloh kepada hamba Nya untuk meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan apabila ia bersabar.

Karenanya, ia berharap agar bencana yang ada dihadapi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan.  Ia juga berharap agar berharap bantuan tersebut dapat tersalurkan secara tepat pada sasaran, berguna bagi masyarakat penerima serta membawa maslahah kepada umat. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat meringankan beban masyarakat dan ASN Kemenag yang tertimpa bencana," ujar Nurul Huda.

Saat menyerahkan bantuan di Kantor Kankemenag Kabupaten Trenggalek, Plt. Kakanwil yang juga menjabat sebagai Kabid PHU juga menyerahkan bantuan dengan total sebesar Rp.37.000.000 kepada masyarakat Trenggalek yang terdampak covid-19. Setidaknya, ada sekitar dua ratus lima puluh orang yang menerima bantuan sosial hasil sinergi dari Kankemenag Kabupaten Trenggalek, Baznas setempat serta swadaya Penyuluh Agama Islam Kabupaten Trenggalek. (isn)