Monev Kinerja, Ahmad Zaini : KUA Perlu Melakukan Inovasi



Kota Probolinggo (Humas) - Tim Kementerian Agama (Kemenag) Kota Probolinggo kembali melakukan monitoring dan evaluasi kinerja penghulu dan penyuluh agama dan operator di KUA kecamatan Wonoasih. Tim dipimpin langsung Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Ahmad Zaini, Plt. Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam, yang sekaligus Penyelenggara Zakat Wakaf (Penzawa), Staf Analis Kepegawaian dan Penzawa, Kamis (23/6).

Dalam arahannya, Kasubbag TU mengingatkan agar Kepala KUA mampu mengkoordinir bawahannya dan terus melakukan Inovasi.

“Kita dituntut saling menyadari bahwa monitoring merupakan salah satu upaya mencapai perbaikan layanan”, tegasnya.

Ahmad Zaini meminta KUA bersemangat berlomba-lomba meraih kebaikan dengan komitmen hari ini haruslah lebih baik dari hari kemarin. Menurutnya, KUA sebagai satker di bawah Kemenag harus mampu menerjemahkan sekaligus mentransformasikan potensi terpendam kita sesuai dengan SK yang telah diterima.

"Janganlah kita merugi karena lalai melakukan introspeksi diri di dalam melakukan inovasi perubahan sebagaimana yang telah digagas Kepala Kankemenag dengan dilaunchingnya aplikasi digital “Siap Kerja Ceria” dan “Sicakep”," tambahnya.

Ahmad Zaini juga meminta semua elemen bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. "Bagaimana kita bisa melakukan pemberdayaan layanan kepada masyarakat contohnya pemberdayaan zakat uang dan wakaf produktif begitu pula penguatan moderasi beragama dan bidang lain yang terkait penyuluh dan KUA, kehadiran kita di sini untuk menguatkan silaturrahim dengan harapan ada masukan agar dapat berbenah," pungkas alumnus PP. Raudlatut Thalibin Kademangan tersebut. (Rief)

 

 

Editor: dsi