Penerima Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Ikuti Pelatihan



Penerima Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Ikuti Pelatihan

Kab Sidoarjo (Humas) Rabu (22/6) bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Balongbendo telah digelar pembinaan dan pelatihan pendampingan pemberdayaan ekonomi keluarga bagi 10 orang penerima  manfaat bantuan pemberdayaan ekonomi keluarga, tim penyelenggara zakat wakaf selaku Panitia pelaksana.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Moh Arwani mengatakan bahwa para pejuang penyuluh Agama Islam telah ditunjuk sebagai  pendamping penerima manfaat bantuan ekonomi keluarga. “Setiap waktu setiap saat harus selalu  memantau dan membantu kepada para penerima manfaat bantuan demi suksesnya para Usaha Mikro Kecil (UMK), waktu  kegiatan digelar sangat terbatas hanya  2 hari, hendaknya  diikuti dengan baik tanggung jawab sehingga usaha yang kita kelola akan bisa tercapai sesuai dengan harapan,” tutur Arwani.

 

Sementara itu Penyelenggara Zakat Wakaf, Farid Yusron menyampaikan tujuan kegiatan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan  para pengusaham UMK yang sudah menerima bantuan sosial dari Kementerian Agama khususnya Bidang Penais Zawa Provinsi Jawa Timur. “Kegiatan ini sekaligus memberikan motivasi semangat untuk menumbuh kembangkan usahanya  dan menghadirkan para pendamping penerima manfaat dari unsur  Penyuluh Agama Islam Fungsional dan penyuluh Agama Islam  Non PNS. Beberapa Narasumber yang berkompeten akan memaparkan materi di depan para penerima  manfaat  bantuan sosial juga pendampingnya mulai  22-23 Juni 2022,” ujar Farid Yusron. (hms)

 

 

Editor: dsi