Senam Kreasi Menjadi Penyemangat Class Meeting Di MIN 1 Tuban



Kab. Tuban (MIN 1 Tuban) - Seusai pelaksaan Penilaian Akhir Tahun (PAT). MIN 1 Tuban mengadakan kegiatan Class Meeting yang bertempat di lapangan MIN 1 Tuban pada Rabu (22/6). Dengan mengusung tema "fresh your mind and make it fun", kegiatan yang diperlombakan pada class meeting kali ini yaitu lomba futsal dan lomba senam kreasi.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan upacara sekaligus pembukaan yang diikuti oleh seluruh guru beserta staf dan seluruh siswa. Dengan penuh antusias para siswa dan guru memeriahkan acara ini dengan turut sebagai peserta, juri dan supporter perlombaan. Acara ini  sukses digelar dengan penuh apresiasi dan antusias yang menghadirkan perwakilan kelas dalam masing-masing lomba, dan dilaksanakan secara berkala.

Dalam sambutan pembukaanya kepala MIN 1 Tuban Afiyah, berharap bahwa kegiatan seperti ini bisa memberikan efek positif bagi semuanya. “Membangun jati diri siswa-siswi yang mempunyai jiwa kreativitas, rasa tanggung jawab, serta rasa solidaritas yang tinggi," pintanya. Lebih lanjut Afiyah menyampaikan “Kegiatan class meeting dilaksanakan dengan tujuan untuk mengisi waktu senggang sebelum pembagian hasil peniliain siswa, agar potensi dan bakat siswa tersalurkan untuk kedepannya mengikuti kompetisi ke jenjang yang lebih tinggi lagi," imbuhnya.

Sementara itu koordinator lomba, Eko Susantoso menambahkan bahwa class meeting berlangsung mulai tanggal 17 – 23 Juni  yang diikuti siswa mulai dari kelas III – V dengan memakai kostum yang unik, untuk futsal memakai kaos olah raga, sedangkan senam kreasi memakai pakaian adat. Dan di akhir lomba nanti akan di disediakan hadiah yang menarik. “Tentunya bagi yang mendapatkan  juara,” ujar guru olah raga yang akrab di panggil Coco Java ini. (dar)

 

Editor: dsi