Siap Berangkat Haji, 266 Jamaah Haji Nganjuk Ikuti Bimbingan Manasik Haji Massal



Nganjuk (Inmas) - Sebanyak 266 Jamaah Haji tahun keberangkatan 2022 asal Kabupaten Nganjuk hadir dan mengikuti bimbingan manasik haji massal tahun 1433H pada Senin (23/5). Bimbingan yang diselenggarakan di gedung terpadu MAN 2 Nganjuk ini, dihadiri oleh Kakankemenag Kabupaten Nganjuk, Afif Fauzi; Sekretaris daerah Kabupaten Nganjuk, Yasin; Kabag Kesra, dan seluruh undangan.

Hanif Kamloddin, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk melaporkan bahwa rentetan acara bimbingan untuk Jamaah Haji Kabupaten Nganjuk terjadwal enam kali. Ia menyampaikan bahwa jamaah haji yang diundang mengikuti kegitan bimbingan haji adalah yang telah melakukan konfirmasi  pelunasan BiPIH tahun 2022.

Lebih lanjut Hanif menyampaikan belum terbitnya kepastian nomor kloter dan kapan  pemberangkatan jamaah dari Kabupaten Nganjuk ke tanah suci.  "Sampai saat ini belum turun kepastian kloter dari Kabupaten Nganjuk tergabung dalam kloter berapa dan waktu keberangkatannya", ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Nganjuk, Yasin, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersyukur kepada Allah SWT atas kepastian keberangkatan ke tanah suci pada tahun 2022. Ia mengingatkan kepatuhan para Calon Jamaah Haji untuk selalu taat aturan dan tertib dalam rombongan selama melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Komunikasi yang baik antara petugas haji dengan para jamaah menjadi kunci kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan ibadah haji 1443H. Petugas kesehatan harus selalu sigap dan para jamaah harus sifap ketika mendapatkan keadaan yang mengharuskan berkoordinasi dengan tim medis.

Bagi  para ASN yang telah masuk dalam pemberangkatan haji tahun ini, siapkan ijin besar dan kelengkapan yang dibutuhkan dalam pengajuan cuti. Semua telah diatur sesuai ketentuan yang berlaku sesuai UU Aparatur Sipil Negara.

"Semoga semua Jamaah haji tahun ini menjadi haji yang mabrur", pungkasnya menutup sambutan seraya mengucap Basmalah untuk membuka dan memulai Bimbingan Manasik Haji Massal Jamaah Haji Kabupaten Tahun 1443H/2022M. (Lq)

ed:ev