DWP Kemenag Tuban Gelar Pleno Perdana di Awal Tahun 2022



 

Kab.Tuban (Humas)--Pertemuan Pleno DWP Kemenag Tuban oleh bidang Sekretariat di aula Kemenag Tuban, Selasa (18/01/2022) dihadiri oleh Ketua DWP Kemenag Tuban beserta pengurus, Ketua DWP KUA bersama satu anggota dan Ketua DWP satker bersama satu orang anggota.

 

Isyatun Rodliyah Sahid, selaku Ketua DWP saat menyampaikan sambutannya mengatakan program kerja bisa terlaksana jika ada partisipasi dan kerjasama dari anggota. "Mohon kesadaran seluruh pengurus dan anggota untuk bisa selalu hadir saat kegiatan dan bisa memberikan saran membangun untuk keberlangsungan DWP Kemenag Tuban," ujarnya. 

 

Program kerja yang sudah disusun dapat dilaksanakan dengan baik dan disesuaikan dengan keadaan yang ada karena masih pandemi.

Ia pun mengajak anggota senantiasa belajar, menggali ilmu biar tidak ketinggalan informasi dan mengajak menciptakan rumah yang sejuk untuk tumbuh kembangnya anak-anak. 

 

Pada kesempatan wanita asal kota buaya itu membacakan susunan pengurus baru dan memberikan kesempatan kepada ketua bidang untuk menyampaikan program kerjanya.

 

Dari bidang kesekretariatan mempunyai program kerja merealisasi aturan organisasi sesuai AD ART, menghadiri undangan kegiatan upacara hari besar nasional, menghadiri rapat pleno dan pengurus baik di DWP Kemenag Tuban ataupun DWP Pemkab Tuban. Selain itu juga mengelola sekretariat DWP mengagendakan surat masuk dan keluar meliput dan mendokumentasikan kegiatan organisasi.

 

Sedang dari bidang pendidikan mempunyai program kerja meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu anggota DWP Kemenag Tuban, meningkatkan pengetahuan dan wawasan ibu-ibu dalam segala bidang dan meningkatkan keamanan serta ketakwaan anggota.

 

Kemudian dari bidang ekonomi mempunyai program kerja melaksanakan kegiatan usaha secara profesional untuk memperoleh pemasukan yang bertujuan untuk menunjang kelancaran kegiatan organisasi. Selanjutnya melaksanakan pemberdayaan produksi untuk meningkatkan kemampuan ekonomi anggota dan memasyarakatkan perkoperasian pada anggota.

 

Yang terakhir dari bidang sosial budaya mempunyai program kerja meningkatkan kesetiakawanan sosial dan kepedulian lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan keluarga, meningkatkan pemahaman wawasan keanekaragaman budaya dan meningkatkan kesehatan jasmani.

 

Giat pleno ini diakhiri dengan mauidhoh hasanah yang diisi oleh ustadz Anwar Syaf, Penyuluh Agama Islam Kemenag Tuban. (lai/irn)

 

Ed:lai