Angka Kredit GPAI dan Pengawas PAI Dinilai Tim Khusus.



 

Surabaya ( PAIS ) - Angka kredit Guru Pendidikan Agama Islam dan Pengawas Pendidikan Agama Islam dinilai oleh Tim Khusus,  Kegiatan Penilaian ini dilaksanakan pada Senin (13/12) di Hotel Aston Inn Jemursari Surabaya. 

Tim Khusus penilai ini berasal dari Bidang Pendidikan Agama Islam, Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, juga Tim Penilai yang berasal dari penilai - penilai yang sudah memiliki sertifikat dari Pusdiklat Kemenag RI serta telah memiliki Surat Keputusan dari Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Diantara tim penilai antara lain  Mokhamad Hasan Bisri Kepala MTs N 1 Surabaya, Imam Syafi’i Pengawas Kabupaten Sidoarjo dan Eny Subchandini, Guru MAN Surabaya.

Kepala Seksi PAI SMP/SMPLB Najib Kusnanto mengatakan bahwa penilaian ini  merupakan kegiatan tahap ketiga untuk tahun 2021. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari lanjut Kepala Seksi Yang Pernah Bertugas di Kabupaten Pasuruan Ini dan akan memproses penilaian sebanyak 49 Berkas Dari 150 Berkas yang diproses selama setahun ini.

Untuk tahap ini berkasnya terdiri dari GPAI ada 32, Pengawas PAI 13 dan 4 berkas dari Guru Agama Kristen yang karena jumlahnya digabungkan penilaian angka kreditnya dengan Guru Agama Islam.  

Kedepannya diharapkan untuk tahun 2022 akan ada Monitoring terhadap pelaksanaan Penilaian Angka Kredit ini bahkan mungkin direncanakan akan ada pelatihan atau bimbingan untuk para Guru PAI Dan Pengawas yang akan mengajukan Angka Kreditnya Pungkas Najib.  ( SI Pais )

Editor: isn