Husnul Maram : Tingkatkan Sinergitas Dengan Dinas Pendidikan Nasional



Jember (PAIS) - Tingkatkan sinergitas dengan dinas pendidikan nasional pesan ini disampaikan kepala kantor wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram Rabu kemarin (8/12) saat membuka Rapat Koordinasi dan evaluasi Bidang Pais di Hotel Luminor Jember.

Sinergitas ini penting karena bidang Pais adalah bidang yang mengurusi Guru agama Islam yang melaksanakan tugas di sekolah umum dibawah kendali Dinas Pendidikan Nasional baik di Provinsi maupun kabupaten kota tegas Husnul Maram.

Rakorev ini penting dilaksanakan oleh karenanya harapan saya ada 2 poin penting

Yang harus dibahas pertama pelaksanaan kegiatan program selama satu tahun ini harus dievaluasi dan kedua program unggulan apa yang harus di prioritas di tahun depan.

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama tiga hari ini dimulai Rabu kemarin sampai Jumat bsok diikuti oleh para Kasi Kabupaten kota Se Jawa Timur serta Para Kasi Di Bidang Pais, Para Perwakilan FKG, KKG, MGMP dan Pokjawas ungkap Santoso Kepala Bidang Pais Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur dalam laporannya.

Pada kesempatan itu Kakanwil juga sempat berpesan harus ada penghargaan yang bisa diberikan sebagai wujud apresiasi kepada para Guru untuk memotivasi termasuk terhadap lembaga lembaga pendidikannya yang ada,  mungkin bisa  melalui kegiatan kegiatan yang sudah ada berupa Pentas Pais, kemah rohis, lomba Ceris, dan KIR Pai, lomba guru berprestasi, lomba sekolah Relegi, dan lomba MGMP maupun KKG.

Mengakhiri sambutannya Kakanwil mempertegas ajakannya agar Optimalkan kegiatan-kegiatan tersebut sebagai wahana kita untuk menguatkan karakter maupun akhlakul karimah bagi anak-anak kita dan demikian juga kiranya dapat menciptakan lingkungan sekolah, lingkungan pergaulan yang kondusif yang mampu menjadi wahana penguatan akhlakul karimah tersebut secara sistemik.(SI Pais)