Milad ke -26, MTs Negeri 3 Kota Surabaya Selenggarakan Kompetisi Tingkat SD/MI



Kota Surabaya (Inmas) - Kamis (25/11), "Tetap Berkarya dan Berprestasi di Masa Pandemic" adalah tema yang diusung oleh MTs Negeri 3 Kota Surabaya pada milad ke – 26. Dengan menyelenggarakan berbagai ajang lomba Tingkat SD/MI se-Surabaya Raya sebagai mana tahun – tahun sebelumnya.

Menurut Kepala MTs Negeri 3 Kota Surabaya, Mas’ud, peserta MI/SD mendaftar lomba secara online

“Pendaftaran peserta dilakukan secara online dengan mengirimkan video untuk lomba yang ingin diikuti sesuai ketentuan mulai tanggal 10 s.d 23 November 2021. Kemudian diseleksi dan diambil 6 besar untuk difinalkan secara daring dengan protokol kesehatan pada tanggal 25 November 2021,” katanya.

Ma’ud menambahkan. Ada 6 lomba yang diselenggarakan. “Diantara lomba – lomba yang diselenggarakan pada milad tahun ini ada 6 diantaranya : Kaligrafi, Tartil, Menulis Cerita, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, dan Pidato Bahasa Indonesia. Dari masing – masing lomba diambil juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3,” tambahnya.

Sementara itu Plt. Kepala Kankemenag Kota Surabaya, Moh. Amak Burhanudin mengapresiasi kegiatan ini. “Saya menyambut positif kegiatan pada milad ke-26 MTsN 3 Kota Surabaya ini, meskipun dimasa pandemi tidak menghalangi untuk tetap berkarya dan berprestasi dengan menyelenggarakan kegiatan lomba-lomba ini,” ucapnya.

Selain itu Amak juga berpesan, kepada yang hadir agar semangat menyambut kegiatan – kegiatan ajang/lomba kreasi, bakat, minat dan ilmu pengetahuan.

“Adanya lomba seperti ini, sambutlah dengan semangat. Karena kegiatan ini memberi wadah bagi siswa untuk berkompetisi mengukur kemampuan. Selain itu, apabila juara akan bisa digunakan sebagai wahana berpromosi menambah citra positif lembaga,” katanya.(dk)

ed:ev