Kabag TU Terima Kunjungan Kerja Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara



Sidoarjo (Keuangan dan BMN) - Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan tim benchmarking Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Bertempat di aula setempat, rombongan tim benchmarking yang berjumlah 20 orang mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di  Jawa Timur dengan meninjau Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur pada Rabu (24/11).

 

Kehadiran tim benchmarking yang berjumlah 20 orang ini disambut langsung oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Nawawi. Dalam sambutannya, ia menyambut dengan suka cita dan mengapresiasi kehadiran Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara beserta anggota. "Saya dan Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara sudah mengenal secara akrab. Kami sama-sama mengikuti diklat PIM," tuturnya. Nawawi menyampaikan jumlah ASN Kemenag Jawa Timur sejumlah lebih dari 24 ribu dan satker lebih dari 1000. Dengan jumlah yang besar itu, Kemenag Provinsi Jawa Timur mempunyai potensi yang luar biasa. "Dengan jumlah SDM yang besar, kami setiap hari disibukkan kegiatan administrasi yang padat. Kami harus siap dengan tim audit yang datang silih berganti. Kami upayakan untuk selalu siap memberikan data terbaik dan akurat kepada tim audit," imbuhnya.

 

Dalam sambutan perkenalannya, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, Muh. Basri menyampaikan rasa takjub atas jumlah ASN yang jauh lebih banyak dibanding Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara. "Jumlah ASN Kemenag di Sulawesi Tenggara hanya sekitar 3 ribu lebih. Dengan banyaknya ASN yang dimiliki Kemenag Jawa Timur, kamipun ingin belajar lebih banyak dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur," iujarnya. Di akhir sambutannya, Basri dengan tangan terbuka akan menyambut kunjungan balasan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. (ev)