Seminar Pendidikan Karakter oleh DWP Kemenag Tuban



 

 

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban mengadakan acara Rapat Pleno yang diisi dengan seminar "Membangun Pendidikan Karakter di Mulai dari Keluarga", Rabu kemarin (24/11/2021), di aula Kemenag Tuban, yang dihadiri pengurus dan perwakilan anggota dari KUA dan Satker.

 

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemenag Tuban, Isyatun Rodliyah Sahid, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengurus dan kepada narasumber.

Ia juga menerangkan tentang keanggotaan DWP. "Anggota aktif adalah istri ASN, sementara ASN wanita sebagai anggota pasif, bahkan istri pensiunan juga bisa menjadi anggota DWP," ujarnya.

 

Wanita asal Surabaya ini juga mengingatkan tentang seragam dinas DWP secara nasional. "Didalam ketentuan saat memakai seragam DWP tidak diperkenankan memakai perhiasan secara berlebihan," kata ia. Hanya cincin perkawinan, beserta jam tangan, sepatu hitam, tas juga hitam.

 

Sementara itu, narasumber seminar yang mengusung tema pendidikan karakter, Annisa'i Choiriyah, menjelaskan peran ibu dalam keluarga dan pembentukan karakter dalam keluarga.

"Hal ini sejalan dengan UU no 20 tahun 2003 pasal 1 ayat 2, pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," jelasnya.

 

Ia juga menyinggung peran ibu dalam keluarga. "Seorang ibu berfungsi sebagai madrasatul ula untuk anaknya, ikut serta mencetak kesuksesan anak dan kesuksesan suami serta keluarga," pungkasnya. (lai/irn)

 

Ed:lai