MAN 1 Pasuruan Suskeskan Vaksin Tahap 2



 

Kab. Pasuruan (MAN 1 Pas/Inmas) - MAN 1 Pasuruan sukseskan pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di halaman madrasah. Sebanyak 500 siswa siap untuk divaksin tahap 2 pagi itu. Antusias para peserta untuk divaksin tahap 2 ini terlihat jelas, karena sejak pagi mereka sudah memenuhi halaman madrasah yang dijadikan tempat dilakukannya vaksinasi tahap 2, Senin (22/11).

 

 

 

Maklum, siswa siswi MAN 1 Pasuruan ini sudah cukup lama menunggu jedah waktu dari pelaksanaan vaksin tahap 1 yang dilakukan pada 11/9 yang lalu. Dua bulan lebih mereka menunggu untuk mendapatkan vaksin dosis 2 ini.

 

 

 

Sebelum proses vaksinasi tahap 2 ini berlangsung, panitia satgas covid MAN 1 Pasuruan yang dikomandani Heri Santoso menyiapkan segala sesuatunya mulai dari tempat pelaksanaannya dan sarana dan prasarana pendukungnya.

 

 

 

Karena hampir 50 persen siswa yang tergabung menjadi peserta vaksinasi tahap 2 ini, maka proses pembelajaran untuk hari itu di offkan, menurut informasi yang diberikan Dwi Yuniati, wakil kepala bidang kurikulum MAN 1 Pasuruan.

 

 

 

Terlaksananya kegiatan vaksinasi tahap 2 di MAN 1 Pasuruan ini tidak lepas dari kerjasama antara MANSAPAS (MAN 1 Pasuruan) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait. Karena kewilayahan MAN 1 Pasuruan berada di Kecamatan Beji, maka tenaga medis dari Puskesmas Beji ditunjuk sebagai petugas vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2.

 

 

 

Hadir pula dalam acara tersebut dr. Silvia yang sempat memberikan himbauan kepada peserta agar setelah divaksin tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan sesaat sebelum bu Dokter turut serta terjun bersama petugas lain untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelaksanaan vaksinasi d MAN 1 Pasuruan sehingga pelaksanaan vaksinasi sukses. (her/emen)

 

Ed:lai