Investigasi Dumas, Inspektur Investigasi Ajak ASN Instropeksi Kinerja



Sidoarjo (Ortala) - Khoirunas, Inspektur Investigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI mengajak ASN Kementerian Agama untuk instropeksi kinerja masing-masing. Hal ini ia sampaikan melalui zoom meeting saat memberikan sambutan investigasi aduan masyarakat pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Jumat (19/11). 

Menurut inspektur yang baru saja dilantik Menag sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UINSU Medan ini, ASN sudah menerima gaji, tunjangan kinerja, uang makan, dan honor yang sah dari pemerintah. "Maka, apakah kinerja kita sebagai ASN sudah sebanding dengan pemasukan yang sah tersebut?" tanya Khoirunnas retoris.

Karenanya, melalui Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Husnul Maram yang juga menghadiri zoom meeting ini Khoirunnas berpesan agar ASN Kementerian Agama bersyukur atas karunia pekerjaan sebagai abdi negara. Maka, tutur Khoirunas cara mensyukuri hal tersebut adalah dengan bekerja yang baik dan benar sesuai regulasi yang ada agar muncul keberkahan.

"Jangan nodai pendapatan yang sah ini dengan pendapatan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Tidak menerima yang bukan hak kita karena bisa menjadi perusak hidup kita nanti," pesannya.

Ia juga meminta Kakanwil untuk merangkul seluruh ASN untuk bersama-sama memajukan Kementerian Agama Jawa Timur dengan bukti kinerja nyata yang profesional dan berintegritas.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Jatim berharap melalui proses investigasi data di lapangan kali ini akan mendapatkan penyelesaian dengan hasil  terbaik yang membawa kemaslahan dan kebaikan bagi umat.  (isn)