Peduli Alumni, MAN 2 Mojokerto-LIBMIEDU-BNSP Memberikan Pelatihan Gratis Bagi Alumni yang Belum Bekerja



Peduli Alumni, MAN 2 Mojokerto-LIBMIEDU-BNSP Memberikan Pelatihan Gratis Bagi Alumni yang Belum Bekerja

Kab. Mojokerto (MAN 2 Mojokerto) Inovasi terus digulirkan di MAN 2 Mojokerto. Kali ini adalah program peduli Alumni. Program ini diadakan untuk para Alumni MAN 2 Mojokerto yang tidak meneruskan kuliah dan belum bekerja. 

MAN 2 Mojokerto bekerjasama dengan LIBMIEDU, suatu lembaga pendidikan pencari kerja akan segera menyelenggarakan pelatihan untuk Alumni MAN 2 Mojokerto. 

Bentuk pelatihannya adalah Digital marketing yang sekarang tengah marak.

"Adik-adik Alumni MAN 2 Mojokerto akan mendapatkan pelatihan tentang cara mendesain iklan sebuah produk, cara pemasaran di Digital maret place dan sebagainya. Mereka akan mendapatkan sertifikat resmi dari Libmiedu dan BNSP saat lulus pelatihan nanti," jelas Nurhadi dari Libmiedu seusai koordinasi kemarin (27/10) di kantor Kepala Madrasah. 

Pelatihan ini akan diadakan selama satu bulan dengan model blanded learning atau daring dan luring. Juga akan ada kegiatan magang di beberapa perusahaan. Dari kegiatan magang tersebut, biasanya perusahaan akan tertarik merekrut menjadi karyawan bila dirasa peserta magang memenuhi kriteria.

Dengan mendapatkan sertifikat resmi yang juga disahkan BNSP tersebut, siswa dapat melampirkan pada curiculum vitaenya saat melamar pekerjaan.

Selain itu, ilmu dalam pelatihan nanti sangat penting terlebih untuk para enterpreneur atau wirausaha.

Untuk tahap pertama ini, kuota yang disediakan hanya untuk 30 orang alumni saja. Bisa lulusan tahun ini atau tahun sebelumnya.

"Sekolah yang baik adalah sekolah yang bisa mengantarkan lulusannya meraih cita-citanya masing-masing, baik kuliah maupun bekerja. Ini adalah bentuk kepedulian madrasah pada Alumni," terang Agus Tiono, Kepala Madrasah.

Lebih lanjut Agus Tiono menjelaskan, saat ini madrasah juga tengah menjajaki kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk menyalurkan lulusan MAN 2 Mojokerto yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi. (LIA)

 

Ed:lai