Kemenag Trenggalek Laksanakan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin Angkatan XIV



Trenggalek (KUA Karangan)- Kasi Bimas Islam Kakemenag Kab  Trenggalek, Safa' Antoni M.S.I memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi  kegiatan  binwin (bimbingan perkawinan) bagi calon pengantin di KUA Karangan angkatan XIV , kegitan tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai Senin (25/10) sampai dengan selasa (26/10). Kegiatan yang  dimulai dari jam 08:00-13:00 dengan jumlah peserta  15 pasang calon pengantin dari KUA kecamatan setempat, dengan mendatangkan pemateri dari Kantor Kementerian Agama, BKKBN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek. 

Peserta Binwin mendapatkan materi sebagai fondasi sekaligus bekal untuk membangun keluarga yang berkualitas. Selain itu,  setiap peserta juga mendapatkan buku yang berjudul Fondasi Keluarga Sakinah yang dapat digunakan sebagai referensi dalam mengarungi kehidupan berkeluarga. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan didukung antusiasiasme peserta dalam menyimak setiap materi yang disampaikan.  

Binwin merupakan salah satu kontribusi dan kemanfaatan bagi setiap calon pengantin dan pengantin baru dalam mencapai tujuan keluarga sakinah mawadah warahmah. 

Dalam arahannya Kasi Bimas Islam Safa' Antoni M.S.I menyampaikan bahwa tujuan pernikahan yang utama adalah niat beribadah kepada Allah SWT.

Dengan adanya program ini diharapkan kepada seluruh calon pengantin dapat menghadapi problematika yang timbul dalam mengarungi bahtera rumah tangga sehingga mencapai keluarga yang sakinah mawadah warahmah. 

Serta menjadi keluarga yang berkualitas sehingga melahirkan generasi-generasi muda bangsa yang berakhaqul karimah dan  berkualitas di masa yang akan datang. (Rinna/Md )

 

Ed:lai