Alumnus MAN 3 Kediri Berikan Penyuluhan Gender dalam Kesehatan Reproduksi



Kab. Kediri (MAN 3) - Alumnus MAN 3 Kediri, Nanda Putri Ardhya Garini Mahasiswi D3 Kebidanan STIKES Karya Husada Kediri memberikan Penyuluhan Gender dalam Kesehatan Reproduksi yang merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat di Meeting Room Madrasah Jalan Jombang Kandangan,  Rabu (27/10).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 siswi yang merupakan anggota Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), Pusat Informasi dan Konseling Remaja  (PIK-R)  dan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIMA) MAN 3 Kediri. Kehadiran Nanda bersama 3 rekannya dan 2 Dosen Pembimbing Lapangan disambut Kepala Madrasah (Kamad) Moh. Maksun didampingi Waka Kesiswaan Laili Candrayani, Guru BK Nurul Lailiyah dan Pembina SSK M. Rofi’i.

Materi yang disampaikan Nanda di antaranya, kesehatan reproduksi, pengertian kesehatan reproduksi, gangguan kesehatan reproduksi,  pengetahuan dasar kesehatan reproduksi untuk remaja, penyakit yang menyerang sistem reproduksi, pms (penyakit menular seksual), serta tips dan trik remaja sehat.

Tips dan trik remaja sehat dengan Berbekal informasi tentang kesehatan reproduksi, Tidak tergoda melakukan hubungan seksual, Berpikir maju untuk hal baru dan berpendirian teguh, Dapat mengatur energi remaja menjadi hal positif, Membina persahabatan yang sehat dan saling percaya dan Memupuk pengenalan pribadi menjadi saling pengertian.

“Ingat adik-adik, masa remaja menentukan masa depanmu,” pungkas Nanda. (Foto Fauzi/Rahma mulya/Eko W)

 

Ed:lai