MIN 1 Kota Madiun Gelar Vaksinasi Measles Rubella bagi Siswa



Kota Madiun (MIN 1) – Demi terciptanya anak-anak yang sehat dan kuat terhindar dari penyakit yang disebabkan infeksi virus yang berbeda namun bisa menular melalui udara dan yang terkontaminasi virus, MIN 1 Kota Madiun gelar vaksinasi Measles Rubella (MR) bagi siswa kelas 1.

Vaksinasi dilaksanakan oleh pihak Puskesmas, sebagai langkah untuk mencegah terjadinya penyakit campak pada anak-anak. Terjadwal secara teratur dengan pembagian anak sebanyak 50% dari banyaknya siswa dalam satu kelas sehingga terbagi dalam 2 kloter dari kelas A-I dan dilaksanakan selama 2 hari, Senin (25/10) dan Selasa (26/10).

Siswa yang menerima vaksin harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah diberikan Tim Kesehatan Puskesmas dan UKS MIN 1 Kota Madiun, yaitu siswa harus dalam kondisi tubuh yang sehat. Bila diketahui siswa tersebut dalam kondisi sakit seperti demam, batuk dan pilek, maka siswa tidak diperbolehkan ikut menerima vaksin, namun bila kondisi sudah sehat bisa melaksanakan vaksin secara mandiri dengan mendatangi puskesmas yang telah ditentukan.

Apabila ada orang tua wali siswa tidak menyetujui anaknya untuk divaksin, maka orang tua wali siswa wajib untuk melampirkan surat keterangan tidak mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancer, dan semoga anak-anak selalu sehat dan terhindar dari penyakit campak dan rubella serta selalu semangat dalam menuntut ilmu di madrasah walaupun saat ini masih dalam masa pandemic covid-19” harap Hana selaku coordinator UKS MIN 1 Kota Madiun. (SA/da)

 

Ed:lai