Bina Kusuma Semeru di MTsN Kota Madiun



Kota Madiun (MTsN) – Sebagai upaya mengantisipasi kenakalan remaja dalam lingkungan pendidikan, SatBinmas Polres Madiun Kota melalui Program Bina Kusuma Semeru berikan bimbingan dan penyuluhan untuk siswa kelas 8 MTsN Kota Madiun, Selasa (26/10). Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman madrasah, sejumlah guru dan pegawai MTsN.

AKP Anis Heni Winarsih selaku Kasat Binmas Polres Madiun Kota dalam memberikan bimbingan dan arahan pada siswa, mengajak siswa untuk bisa secara bijak dalam bermedia sosial karena pada dasarnya penggunaan gadget di usia muda bisa menjadi sesuatu yang bisa merusak moral.

Ditambahkan olehnya bahwa masa remaja adalah masa transisi, masa dimana sering terjadi ketidakstabilan emosi dan jiwa, masa pencarian jati diri sebagai remaja. Yang ditakutkan adalah salahnya dalam pergaulan, sehingga banyak yang melakukan perilaku yang menyimpang dari norma-norma masyarakat, yang sering dinamakan sebagai kenalan remaja.

“Isilah masa remaja dengan kegiatan yang positif, jangan sampai terjebak dalam kenakalan remaja yang menjurus pada peredaran narkoba, karena pengedar narkoba selalu memanfaatkan kelemahan seseorang. Maka jadilah semaja yang matang di masanya, baik secara fisik, mental maupun kepribadiannya” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala MTsN Kota Madiun Bambang Wiyono turut memberikan motivasi pada siswa untuk giat belajar dan patuh serta taat pada orang tua maupun guru serta mematuhi tata tertib dan aturan di madrasah. Hal ini merupakan upaya dalam mencegah kenalan remaja.

Dari kegiatan ini, diharapkan akan selalu terjalin kerjasama antara SatBinmas Polres Madiun Kota melalui Babinkantibmas wilayah Kuncen Kota Madiun dan MTsN Kota Madiun untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. (ers/da)

 

Ed:lai