Buka Jamarah, Kakanwil Minta Masyarakat untuk Khusnuddhon



Kota Probolinggo (PHU) - Membangun kebersamaan dalam sinergitas pembinaan pelayanan dan perlindungan jemaah haji di era new normal menjadi tema Jamaroh, jagong masalah umrah dan haji yang digelar di Paseban Sena Hotel Kota Probolinggo, Selasa (26/10)

Kegitan yang diselenggarakan oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) ini dihadiri oleh sejumlah pemilik KBIHU yang berada disekitar Kabupaten Bondowoso.

Pada kesempatan tersebut, Husnul Maram Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur berharap melalui kegiatan ini akan menghasilkan beberapa rekomendasi yang membawa kemaslahatan umat.

Melihat kondisi saat ini, ia mengajak masyarakat untuk husnudlon kepada Allah, kepada Kemenag, dan pemerintah Arab Saudi. " Karena masih kondisi pandemi, kita harus yakin bahwa pasti ada hikmah dibalik ini semua. Mari kita berkhusnuddhon pada Alloh, pada pemerintah, yang dalam hal ini Kementerian  Agama sebagai leading sector penyelenggara haji dan umroh," tutur Maram.

Bila ada berita belum tentu benar kebenarannya Kakanwil meminta untuk cross cek terlebih dahulu. 

" Saring dulu sebelum ngeshare. Jangan mudah ikut ngeshare pada berita yang belum jrlas kebenarannya," tegas Kakanwil pada peserta Jamaroh angkatan VII.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini menghadirkan marasumber dari anggota Komisi VIII DPR RI, Anisah Syakur serta  Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.(Isn)