Pelatihan Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan bagi K3MI dan KKG MI Kota Madiun



 

Kota Madiun (MIN 2) – Untuk meningkatkan kompetensi kepala madrasah, sebanyak 16 kepala madrasah se-Kota Madiun yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) ikuti Pelatihan Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) yang dilaksanakan secara luring di Aula MIN 2 Kota Madiun, Selasa (26/10).

Turut hadir secara daring melalui zoom meeting Kelompok Kerja Guru (KKG) kelas 03 Kecamatan Taman yang juga melaksanakan PPKB guna peningkatan profesionalisme guru melalui pemahaman kompetensi dasar materi literasi dengan pola in-on-in.

Kegiatan dibuka oleh Kakankemenag Kota Madiun Munir, yang menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, peran kepala madrasah dan guru sebagai pendidik harus mampu menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran dan memiliki visi dan misi mewujudkan peserta didik yang berkualitas sehingga tercipta guru yang profesional terlebih di masa pandemic covid-19.

Sementara itu Edy Purwanto selaku Kepala MIN 2 Kota Madiun berharap rangkaian kegiatan PPKB ini dapat berlangsung dengan lancar hingga akhir, dan seluruh peserta KKG dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu mengembangkan diri sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan.

Ditambahkan pula oleh Pengawas Madrasah Sudjianto sebagai fasilitator daerah, bahwa kita akan focus melaksanakan pengembangan profesi keguruan khususnya di madrasah sehingga terwujud kualitas SDM yang kompeten dan professional.

 Pelatihan Peningkatan Keprofesian Berkelanjutan ini berlangsung dari 26 Oktober hingga 6 November 2021 dengan 5 kali in dan 4 kali on, dan bertempat di MIN 2 Kota Madiun dan MI Islamiyah 02. (rus/da)

Editor: isn