Kemenag Situbondo Laksanakan Sosialisasi Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji



Sosialisasi Pembatalan Keberangkatan Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/ 2021 M  yang di selenggarakan di Meeting Room Kaliurang Kapongan Situbondo, Selasa (26/10). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Drs. H. Misbakhul Munir, M.Ag. dan Drs. H. Adi Ariyanto, M.Pd.I selaku Kasi PHU yang sekaligus bertindak sebagai pemateri.

Kegiatan yang diikuti oleh Karu (Ketua Regu) dan Karom (Ketua Rombongan) Jamaah Haji Yang sudah terbentuk sebelumnya sebanyak 35 orang hadir dan menyimak dengan khusu’ hal-hal yang disampaikan oleh pemateri.

Menurut salah seorang penanya mereka sangan rindu baitullah dan maqbaroh baitullah. Mereka banyak mengharap agar di tahun mendatang pemerintah arab saudi sudah membuka pelaksanaan ibadah haji walaupun dengan ketentuan dan persyaratan yang khusus.

Lebih jauh pemateri memaparkan bahwa pembatalan keberangkatan haji dikarenakan pandemi serta adanya varian baru dari covid-19 yang melanda seluruh negara. Akan tetapi Arab Saudi sudah memberlakukan buka tutup untuk pelaksanaan ibadah umroh.”akan tetapi prosedur yang diterapkan arab Saudi sangatlah ketat, disamping prokes dan karantina sesuai prosedur juga harus sudah 2 kali vaksin yang diakui serta berasal dari Negara yang capaian vaksinnya sudah 90%, bagaimana Indonesi…???” terang Kakakemenag Situbondo. Beliau juga berharap agar masyarakat tidak kemakan hoax yang beredar di media massa tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji. (Queen)

 

Ed:lai