Siswi SMAN 1 Banyuwangi Juara Lomba Ceris Kementerian Agama



 

 

Kab. Banyuwangi (Humas)--Nurul Rahayu Ningsih, siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banyuwangi ditetapkan sebagai juara penulisan novel Cerita Islami yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Selasa (26/10) tingkat SMA dan SMK Novel dengan judul Muslimah Secret tersebut mampu mengalahkan pesaing lainnya yang sebenarnya juga tak kalah bagusnya.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi yang diwakili Kasi Pendidikan Agama Islam, Dimyati, menyampaikan bahwa penulisan Novel Islami ini dimulai bulan Agustus kemarin, para peserta sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan dan pendampingan secar virtual. "peserta menulis cerita Islami, yakni Novel Remaja bernuansa Agama yang diharapkan menjadi bacaan bermutu bagi remaja," ungkapnya. Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam lomba ini minimal peserta harus menulis 80 halaman, dan semua Ceris akan dibukukan ber-ISBN.

 

Sementara itu Syafaat yang ditunjuk sebagai koordinator juri menyampaikan bahwa anak-anak yang ikut lomba akan terus dibimbing dan diberikan pendampingan, sehingga akan menghasilkan novel Islami yang enak dibaca. "Ide dari Novel yang kami terima sangat bagus, kita harus membaca lembar demi lembar dari novel tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Lentera Sastra tersebut menyampaikan bahwa yang akan diberikan pembinaan bukan hanya siswa yang mengikuti lomba, tetapi juga semua siswa yang berminat sebagai penulis. (syaf/yasin)

 

Ed:lai