HSN, Kemenag Dapatkan Kado Terindah



   Kab. Lumajang (PD Pontren) - Peresmian pondok pesantren At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq dengan dihadiri oleh Kepala Kankemenag, Kabag Kesra, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI, Ketua Pokjaluh dan seluruh Penyuluh Agama Islam Kankemenag Lumajang, Jum'at (22/10).

 Ka. Lapas Agus Wahono dalam sambutanya mengucapkan terimakasih karena dengan waktu yang sangat singkat, belum genap satu bulan para pengasuh yang berasal dari Penyuluh Kemenag Lumajang berhasil membuat perubahan sangat luar biasa.

"Dengan adanya pondok pesantren ini banyak sekali dampak positif bagi para tahanan.Semakin hari semakin banyak yang minat untuk bisa bergabung dalam kegiatan pondok pesantren," jelasnya

 Lebuh lanjut Agus  berharap kepada seluruh tahanan ketika sudah keluar nanti bisa menjadi orang yang bertanggung jawab dan syukur. "Bisa menjadi takmir masjid di lingkungan rumah masing-masing," harapnya

 Sementara kepala kankemenag Lumajang Muhammad Muslim menyampaikan bahwa kedepannya bukan hanya dari penyuluh yang mengisi kegiatan di lapas, tapi seperti NU MUI dan yang lainya bisa ikut mengisi kegiatan di Pesantren At Taubah ini.

Disaat yang sama Muhammad Muslim  mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para penyuluh yang sudah mengabdi dengan ikhlas selama ini. Ia berpesan kepada para penyuluh untuk tetap mematuhi peraturan yang ada di lapas. Disamping itu Muslim berharap kedepan di Lapas ada masjid yang memang khusus untuk santri, agar mempermudah para tahanan melakukan ibadah.

 Sesaat sebelum meresmikan pondok pesantren At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lumajang Bupati Lumajang Thoriqul Haq memberikan sambutan dan menyampaikan   bahwa hari santri saat ini istimewah dengan adanya pesantren di lembaga pemasarakatan.

"Sungguh ini kado terindah bagi kami Kabupaten Lumajang, di hari santri nasional adanya Pondok Pesantren At-Taubah di Lapas Kelas IIB Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Program pondok pesantren bagi warga binaan merupakan upaya membina mental dan spiritual santri napi. Sehingga santri napi bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan dapat mengamalkan ilmu selama di lapas maupun saat bebas nanti.

 "Terima kasih ini berkah bagi kita semua, termasuk menghadirkan program yang lebih produktif agamis memiliki nilai spiritual di lapas ini, rasa bangga saya dan hormat saya kepada Kalapas dan Kemenag Lumajang," ujar Bupati.

 Kegiatan peresmian dengan diakhiri penandatanganan prasasti oleh bupati dan disaksikan Kepala Kankemenag dan Ka.Lapas sebagai wujud diresmikannya pondok pesantren At-Taubah lapas Kelas IIb( AG/IJ)

Editor: isn