Kankemenag Lumajang Istighosah dan Doa Bersama Peringati Hari Santri 2021



 

Lumajang, Dalam rangka mengisi kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021. Kankemenag Lumajang laksanakan Istighosah dan pembacaan sholawat  bertempat di aula lantai 2 dengan diikuti oleh Kepala Kankemenag, Kasubag TU, para Kasi, Ketua Pokja Madin serta seluruh ASN pada kantor Kemenag Lumajang. 

 

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Lumajang, Muhammad Muslim, menyampaikan bahwa sebagai santri selain santri siaga jiwa raga juga harus memiliki kesederhanaan dan kemandirian agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya tidak tergantung dengan orang lain.

 

Lebih lanjut Muhammad Muslim mengingatkan bahwa pakaian santri saat ini tidak lain guna mengingat kembali bagaimana  perjuangan kaum sarungan dalam memperjuangkan dan mempertahankan Indonesia hingga saat ini. Oleh karena itu sebagai  ASN kemenag kita harus bisa dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan (Kaum Santri) serta tanggung jawab sebagai ASN.

 

Adapun tujuan istighosah  sebagai sarana memohon kepada Allah agar selalu diberi kemudahan dalam bekerja dan bermasyarakat.( IJ/AG )

 

Ed: lai