Duta Moderasi Beragama Man 3 Jombang Mengadakan Talkshow Interaktif



Kabupaten Jombang (Man 3 Jombang) – Cindy Ayunda Fauziah (XII Bahasa 2) mulai melaksanakan satu persatu program kerjanya sebagai Duta Moderasi Beragama. Kamis, 21 Oktober 2021 lalu, ia mengadakan talkshow interaktif. Kegiatan bertajuk Talkshow tentang Moderasi Beragama ini dilaksanakan di aula lantai 3 MAN 3 Jombang. Kurang lebih 40 siswa menjadi peserta. Kegiatan selama dua jam itu berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam talkshownya, Cindy menyampaikan pentingnya moderasi beragama dan penerapannya di madrasah. Ia juga memaparkan  mengenai empat indikator moderasi beragama, yaitu anti kekerasan, toleransi, penerimaan tradisi, dan komitmen kebangsaan. “Moderasi beragama sangat diperlukan untuk mengurangi radikalisme,” ujar siswi yang pernah menjuarai lomba cerita Bahasa Arab ini. Talkshow  berlangsung  meriah karena di akhir acara, Cindy memberikan doorprize kepada peserta.

Kepala MAN 3 Jombang, Sutrisno, S.Pd, ME  memberikan dukungan positif terhadap kegiatan yang dilakukan Cindy. “Generasi muda harus mengetahui pentingnya moderasi beragama untuk keutuhan Indonesia,” ujar Sutrisno dalam sambutannya. (Zul)

 

Ed:lai