Satgas Produk Halal Kemenag Jatim Adakan Sosialisasi Sehati di Kabupaten Banyuwangi



Satgas Produk Halal Kemenag Jatim Adakan Sosialisasi Sehati di Kabupaten Banyuwangi

 

 

Kab. Banyuwangi (Humas)--Satgas produk halal Kanwil Kementerian Provinsi Jawa Timur melakukan sosialisasi Sehati (sertifikasi halal gratis) di aula MAN 1 Banyuwangi, Kamis (21/10/).

 

Kepala Kemenag Banyuwangi melalui Plt. Kepala Sub Bagian Tu, H.Moh. Jali, menyampaikan banyak terimakasih kepada Team Satgas Produk halal Kanwil Kemenag Jawa Timur yang melakukan sosialisasi di Kabupaten Banyuwangi. "Sertifikat halal sangat penting bagi produsen maupun konsumen, karenanya kepada pelaku UMKM yang hadir agar memanfaatkan kegiatan ini sebaiknya," ungkapnya.

 

Narasumber dari Satgas Produk Halal Hanum Khoiriyah menjelaskan dengan lengkap proses sertifikasi halal yang harus  ada pada produk yang ada di Indonesia. "Untuk mendapatkan sertifikat halal, dipastikan semua bahan dan proses sesuai dengan syariat yang dipastikan halalnya," jelas Hanum.

 

Lebih lanjut Kasi Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Islam pada bidang Urais Kanwil Kemenag Jatim  ini mengharap para pelaku usaha kecil menengah benar benar teliti terhadap produk yang dimilikinya.

 

"Disamping sertifikat halal, juga harus ada izin edar," terangnya.

 

Bagi yang sudah mendapatkan label halal, agar pada kemasan ditaruh pada tempat yang mudah terlihat, termasuk nomor ID yang dikeluarkan BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal). (syaf/yasin)

 

Ed:lai