Beragam Lomba Semarakkan Hari Santri Nasional 2021 Lamongan



Beragam Lomba Semarakkan Hari Santri Nasional 2021 Lamongan

 

Lamongan – Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Kemenag Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar beragam kegiatan lomba yang mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa dan Raga’.

 

Lomba yang digelar ini meliputi lomba pidato, Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK), dan lomba mars hari santri. Untuk pendaftarannya dimulai pada 11 Oktober hingga 18 Oktober 2021, sedangkan untuk pelaksanaannya secara online dan offline

 

Kepala Kemenag Lamongan, Fausi mengatakan selain untuk menyemarakkan HSN 2021, beragam lomba juga ditujukan untuk meningkatkan kreatifitas dan bakat santri di Kabupaten Lamongan. “Lomba ini akan memberikan kesempatan bagi santri dan putra putri terbaik di Lamongan untuk mengekspresikan bakat, pemikiran dan karya mereka, utamanya yang berkaitan dengan kepesantrenan,” ujar Fausi saat dihubungi, Senin (18/10/2021).

 

Sebagai informasi, hingga hari ini peserta yang telah mendaftar dalam lomba pidato ada 9 peserta, untuk lomba MQK 19 peserta, dan lomba mars hari santri ada 3 tim dari lembaga yang berbeda. Diperkirakan pada batas akhir pendaftaran tanggal 18 Oktober 2021, peserta lomba akan lebih banyak lagi. (Ed)

 

Ed:lai