Koordinasi dan Evaluasi Tata Naskah Dinas dan Kearsipan.



 

Kab. Situbondo (inmas) - Jum'at (15/10) bertempat di aula Kantor Kemenag Kab. Situbondo terselenggara acara, Koordinasi dan Evalusi Tata Persuratan dan Kearsipan. Peserta sejumlah 38 orang terdiri dari, Kepala Satker, Kepala TU, JFU perwakilan seksi2 dan  KUA se-Kab. Situbondo.

Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Situbondo Misbakhul Munir. Dalam sambutannya beliau berharap dengan adanya acara ini kedepan nantinya tata naskah dinas sudah sesuai dengan KMA 9 tahun 2016. "Isu terbaru adalah tentang tanda tangan elektronik, hal ini tidak lain tujuannya adalah untuk lebih mempercepat dan mempermudah pelayanan," ujarnya.

Target yang ingin dicapai dengan koordinasi dan evaluasi tata naskah dinas ini adalah, tercapainya kesamaan pengertian bahasa dan penafsiran penyelenggara tata naskah dinas hingga terwujud keterpaduan dan keselarasan dalam  pengelolaannya.

Hadir dalam acara koordinasi dan evaluasi ini Direktur PTSP Fitri Raihani dan kawan-kawan dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Bagian Umum dan Humas. Sedangkan yang  menjadi narasumber Ahmad Taufiqurrahman yang menangani tata naskah dinas pada bagian Umum dan Humas. Acara diakhiri dengan evaluasi tata naskah dinas pada peserta yang sudah membawa contoh surat dari satker masing-masing. (Ais)

ed:ev