Setiap Sisi Kehidupan Rasul Adalah Teladan



Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama (DWP Kankemenag) Kabupaten Situbondo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443 H, hari ini (12/10). Kegiatan yang bertajuk ‘’Rasulullah Teladan dalam Kehidupan’’ digelar di Aula Kankemenag Situbondo.

Dalam peringatan kali ini sambutan atas nama Kepala Kankemenag diwakili oleh Kepala Subbag TU, Bapak H. Choironi Hidayat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ketidak hadiran Bapak H.Misbakhul Munir selaku Kakankemenag dikarenakan harus menghadiri rapat koordinasi Kakankemenag di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur. Di akhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa yang terpenting dalam sebuah peringatan maulid adalah pelajaran yang didapat dapat diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, ‘’dalam peringatan maulid yang paling penting adalah atsar yang kita dapat melalui syafa’at Rasulullah’’harapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional beserta istri di lingkungan Kankemenag serta karyawati Kankemenag, menghadirkan al-mukarrom Habib Muhammad al-Muhdhor sebagai Penceremah. Beliau mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersyukur kepada Allah karena pandemi gelombang kedua yang baru kita hadapi berangsur-angsur mengalami penurunan kasus confirm. Beliau juga mengajak untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin pada masa sekarang, dan betapa membahayakannya berita hoax bagi masyarakat.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa kehidupan rasulullah dari semua sisi dapat dijadikan tauladan. Baik dari kehidupan pribadi rasul maupun dalam kehidupan keluarga rasullah. Beliau menggambarkan bagaimana istri-istri rasulullah yang sangat legowo ketika ditinggal oleh rasullah untuk berdakwah maupun untuk berkhalwat (menyepi,red.). ‘’seharusnya istri-isrti pejabat disini bisa meniru keikhlasan istri-istri rasulullah. Dapat memberikan support dan bisa legowo ketika harus ditinggal suami untuk melaksanakan tugas kedinasan’’ beliau menambahkan.(Queen)

 

Ed:lai