Junjung Sportifitas Porseni Jenjang MTs Kabupaten Lamongan Digelar



 

Lamongan – Bertempat di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) murid madrasah tsanawiyah (MTs) tingkat Kabupaten Lamongan digelar, Kamis (31/09 2021). Porseni dibuka oleh Wakil Bupati Lamongan KH. Abdur Rouf.

 

Dalam sambutan Wabup menjelaskan ajang porseni ini paling ditunggu karena kegiatan ini sebagai intrumen untuk mengukur kompetensi siswa dan mutu madrasah. Bidang yang dilombakan meliputi olahraga, seni, dan bahasa. “Semua minat dan bakat siswa insyaallah tertampung semua, sehingga mari berkompetisi dan junjung sportivitas,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Lamongan Fausi, menyampaikan porseni merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan MTs di Lamongan. Kegiatan ini untuk menciptakan siswa yang berprestasi di bidang olah raga, seni, dan bahasa. Babak penyisihan di setiap KKM kecamatan yang dibagi dalam sembilan wilayah sudah dilaksanakan. Juara 1 di setiap wilayah bersaing mewakili wilayahnya di tiap kabupaten, selanjutnya juara 1 di tingkat kabupaten akan dikirim mewakili kabupaten untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi.

 

Fausi melanjutkan, pelaksanaan porseni dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat. Ajang ini bisa menjadi sarana dalam menciptakan atlet yang jujur dan siap berkompetisi. Apalagi, porseni dibuka bertepatan dengan momen kebangkitan nasionalisme. “Intinya junjung sportivitas dan semoga pelaksanaan berjalan lancar,” tutupnya.(Ed)

 

Editor: lai