PWNU Jatim Dirikan Menara 17, Sekjen : NU Bantu Kemenag Bina Umat



Surabaya (Humas) Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nizar ikuti ground breaking pembangunan Menara 17 Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Timur di kompleks masjid Al Akbar Surabaya.

Ground breaking atau peletakan batu pertama tersebut ditandai dengan penekanan sirine oleh para kiai NU dan pejabat tingkat  daerah dan pusat. 

Nizar sangat mengapresiasi pembangunan Menara 17 NU Provinsi Jawa Timur tersebut. Pasalnya, Menara 17 akan berperan penting bagi pembangunan NU di Jawa Timur. 

"Secara histori, NU itu lahir di Jawa Timur ya di Kota Surabaya ini. Nah dengan adanya menara ini, tentu NU bisa akan semakin maju, membina dan membangun umat," ungkap Nizar.

Kiai Haji Marzuki Mustamar Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Timur memaparkan gedung Menara 17  tersebut akan mendukung penuh kegiatan PWNU, mulai dari ruang pertemuan, hingga pengkaderan. 

"Cita-cita kami, NU memiliki gedung yang bisa mem back up semua kegiatan NU. Nanti dipastikan makanannya halal, bahkan suasanya akan diciptakan seperti di pesantren," ujar pimpinan Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad tersebut. 

Menara 17 dibangun di atas lahan seluas 2000 meter persegi. Gedung 17 lantai tersebut rencananya akan diisi dengan office center, official business, unit pemberdayaan ekonimi NU, klinik dokter spesialis, guest room, ball room, hingga food court. (Sol)

Editor : Isn