Supersuling, Sarana Pendukung Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama



Supersuling, Sarana Pendukung Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama

Probolinggo (Humas) Bertempat di Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Probolinggo, pagi ini semua Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS Kota Probolinggo berkumpul dalam Supervisi Subuh Keliling (Supersuling) dengan dihadiri jajaran Bidang Urais Binsyar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Kamis, (16/9/2021) pagi.

Tampak memberikan penyegaran nurani Sub Koordinator Pemangku Tusi Penyuluh dan Sistem Informasi Jatim Dr. H. A. Wakid Evendi, S.Ag. M.Ag didampingi Bapak Wahyudi Kasi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan HBI, Achmad Ubaidillah, SE, M.AB Penyusun Bahan Pembinaan Penyuluh, Dhian Purwati Handayani Pengelola Kemasyarakatan Spiritual dari Kanwil Kemenag Jatim, Jajaran Pejabat Struktural dan ungsional Kankemenag Kota Probolinggo.

Kegiatan ini sangat baik dalam rangka pembinaan bagi penyuluh agama dengan harapan dapat meningkatkan ghirah dan semangat juang serta meningkatkan nilai religi bagi masyarakat Probolinggo.

Selain dihadiri Penyuluh Agama Islam dari Kota Probolinggo, Supersuling pagi ini juga dihadiri perwakilan penyuluh agama dari lima kecamatan; seperti Kecamatan Dringu, Leces, Gending, Sumberasih dan Wonomerto.

Dr. AWE menjelaskan bahwa pelaksanaan Supersuling dalam rangka penilaian dan evaluasi kinerja bagi Penyuluh Agama Islam sekaligus membangkitkan semangat berinteraksi dengan linkungan sekitar, kepedulian pada masyarakat pada sasaran binaan dan objek dakwah dalam bingkai bimbingan penyuluhan yang terarah dan terukur.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan dimulai dari Pukul 02.00 Wib (dini hari) hingga pukul 07.30 wib (pagi hari). Ini doa untuk negeri, kita bersama-sama mengetuk langit semoga Allah SWT akan segera mengangkat Wabah Pandemi global Covid-19, harap Dr. AW Evendi saat mengakhiri kata sambutannya.

Qiyamul lail malam ini diawali dengan melaksanakan sholat tahajjud, hajat dan sholat mutlak, istigosah dan pembacaan hizb hingga menjelang sholat subuh. Pagi harinya dilanjutkan kajian lanjut sholat fajar. (Aan).

 

Editor: lai