Pendampingan Implementasi MGMP, Kabid PAIS: Lakukan Revitalisasi MGMP



Surabaya (PAIS) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Pendampingan Implementasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI), Rabu (15/9).  Kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga Kamis (16/9) ini diikuti oleh Ketua MGMP PAI jenjang SMA/SMK kabupaten kota se-Jawa Timur.

Saat membuka acara, Santoso, Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa MGMP merupakan wadah pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang digunakan untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran para guru

“sebagai wadah PKB guru, MGMP ini  sangat strategis untuk mendukung peningkatan mutu guru, agar guru bisa memberikan pembelajaran berkualitas pada  siswa,” ujar Santoso.

Karena memegang peran yang sangat strategis, Santoso meminta MGMP untuk dapat berdiri dengan kuat, solid dan memiliki program dan anggaran yang jelas. 

Ia berharap sosialisasi yang diselenggarakan di Hotel PrimBizz Surabaya kali ini dapat menjadi inpirasi bagi seluruh ketua MGMP PAI untuk melakukan revitalisasi pada MGMP yang dipimpinnya.

“Lakukan revitalisasi pada MGMP yang Bapak Ibu pimpin, sehingga keberadaan MGMP dapat menampung, menyalurkan dan meningkatkan kapasitas dan profesionalitas guru agama Islam di wilayahnya masing-masing,” terang Kabid yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Probolinggo. (isn)