Kemenag Lamongan Bantu Tiga Ekor Sapi di Kampung Qur’an



 

Kab.Lamongan – Bertempat di Kampung Quran, Dusun Majenon, Desa Talunrejo, Kecamatan Bluluk program Penguatan Pemberdayaan Ekonomi Umat oleh Kementerian Agama Kabupaten Lamongan tahun ini dilaksanakan. Dalam program ini, Kementerian Agama Kabupaten Lamongan menyerahkan bantuan tiga ekor sapi, uang tunai, dan mushaf Alquran. Bukan hanya itu. Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Kemenag juga memberi bantuan modal usaha untuk pedagang kecil.

 

Ketua UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Kemenag Kab. Lamongan Imam Hambali mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program dari Kementerian Agama RI. Ada dua program yang selama ini dirintis Kemenag, yakni Program kampung Qur’an dan Kampung Zakat. Diantara dua program binaan itu, kita memilih daerah Binaan Kampung Qur’an yang ada di Kecamatan Bluluk.

 

Selanjutnya Kakankemenag H. Fausi dalam sambutan menyampaikan jika ada santri yang hafal Al Qur’an akan masuk madrasah secara gratis. Fausi juga berpesan agar para santri juga tidak menikah dini. “Kami juga minta tolong kepada bapak dan ibu supaya para santri tidak dinikahkan dini agar fokus menghafal Alquran. Kalau bisa sebelum kuliah hafal Alquran karena banyak beasiswa bagi penghafal Alquran di perguruan tinggi yang menanti kita,” sambungnya dalam sambutan.

 

Sementara itu, Camat Bluluk Teguh, menyampaikan banyak terima kasih dan berharap kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi banyak orang. “Kami atas nama pimpinan Forkompimcam mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya. Semoga membawa berkah bagi masyarakat,” pungkapnya. (Ed)

ed:ev